Penghasilan Lebih Tinggi, Pemuda Indonesia Pilih Bekerja Di Bidang Bahari Luar Negeri

penghasilan lebih

Ingat, penghasilan gak selalu datang dari bekerja di belakang meja. Dari hobi, soft skill danpassionterpendam kamu bisa menghasilkan uang.

Saat kamu memiliki penghasilan tambahan, tentunya pemasukan kamu akan bertambah, sehingga membuat kamu mudah untuk membeli sesuatu. Setiap orang memiliki kesulitan dan tantangan tersendiri dalam menata keuangan. Menurut Anda, apa saja yang dapat dilakukan untuk menata keuangan agar dapat semakin baik dan penggunaan uang menjadi lebih efisien dan efektif? Berikan tanggapan dan komentar Anda pada kolom di bawah ini!

Salah satunya dengan menjadi Accurate Digital Partner atau yang dikenal dengan ADP. ADP sendiri merupakan mitra resmi untuk memasarkan produk-produk Accurate Online dengan komisi yang kompetitif. Salah satu keuntungan yang akan kamu dapatkan ketika memiliki penghasilan tambahan adalah bisa bikin lebih cepat kaya.

penghasilan lebih

Kalau kamu bekerja Senin hingga Jum’at dari pagi sampai sore di kantor, korbankan jam petang dan malammu untuk mengerjakan proyek/pesanan foto jika kamu punya bakat di bidang fotografi. Atau gunakan akhir pekanmu untuk menjadi barista di kafe jika kebetulan kamu punya keahlian meracik kopi. Tapi coba bayangkan bagaimana apa jadinya kalau kamu gak menggantungkan hidup pada satu sumber pemasukan. Uang penghasilan tambahan yang mungkin gak seberapa jika dibandingkan gaji bulananmu akan sangat membantu jika dialokasikan sebagai dana liburan. Dengan begitu kamu tetap bisa hidup nyaman mengandalkan gaji, lalu menggunakan penghasilan tambahan untuk memesan tiket, hotel dan mungkin membawa pacarmu turut serta untuk liburan.

Hal tersebut memaksa kita untuk mencari cara untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Meski demikian jenis pekerjaan tambahan yang dipilih juga harus dipertimbangkan dengan matang. Pertimbangan tersebut dapat dilihat dari beberapa hal, mulai dari modal hingga durasi waktu pengerjaan. Bukan gak mungkin pekerjaan sampingan kamu malah menjadi karir dan sumber pemasukan utama dalam 5-10 tahun ke depan karena lebih sesuai dan cocok dengan bakat kamu.

Bagikan setiap informasi dari Finansialku. com kepada rekan-rekan Anda. Dengan menghemat pengeluaran atau pos jajan Anda (bukan kebutuhan pokok – namun, kalau pun bisa, kenapa tidak), Anda dapat menghemat lebih untuk dapat disimpan dalam tabungan Anda. Disamping kebersihan dari jajanan yang kita makan tidak terjamin, kita dapat belajar untuk mengontrol diri dalam menginginkan sesuatu. Apabila Anda memiliki tagihan bulanan yang dapat dikurangi, disarankan untuk dapat melakukannya. Contohnya apabila Anda berlangganan TV cable, namun setiap hari Anda hanya menghabiskan waktu di rumah sekitar 2-3 jam disamping untuk istirahat pada malam hari. Lebih baik Anda gunakan uang tagihan TV cable itu untuk kebutuhan lain yang lebih pokok atau dapat disimpan di tabungan. Bekerja sama dengan beberapa teman yang memiliki passion yang sama untuk membuat sebuah tempat les kelompok juga dapat menjadi saran yang baik untuk dilakukan.

Anda juga dapat mencoba untuk menjadi supir angkutanonline yang saat ini menjadi salah satu alternatif, terutama Anda yang memiliki kendaraan pribadi. Blog pribadi tidak harus menceritakan semua tentang Anda. Anda bisa membagikan informasi yang menarik perhatian banyak orang. Semakin banyak orang yang mengunjungi blog Anda, maka semakin banyak pula pendapatan pasif yang Anda hasilkan.

Mirip dengan asisten biasa, kelebihannya Anda bisa melakukan pekerjaan dari mana saja. Orang-orang yang memiliki pendapatan lebih akan memilih membeli properti kemudian menyewakannya. Inilah bentuk pendapatan pasif yang sangat menguntungkan. Misalnya membeli rumah untuk disewakan atau membangun rumah kos.

Pekerjaan sampingan gak hanya menambah pundi-pundi uang kamu namun juga menambah jaringan kamu dan membuka peluang karir yang lebih besar. Tanpa sadar uang yang kamu habiskan untuk asuransi, tabungan dan simpanan pensiun menjadi investasi jangka panjang yang bisa kamu nikmati ketika gak lagi bekerja. Semua kenyamanan di hari tua tersebut baru bisa kamu nikmati jika kamu punya penghasilan lebih, yang benar-benar terpisah dari gaji tetap per bulan. Memiliki pekerjaan kedua, ketiga dan seterusnya bukan berarti kamu harus menyiapkan CV, surat lamaran dan kembali mengikuti wawancara di kantor lain.

Anda bisa bekerja dan mendapatkan uang tanpa harus bertemu langsung dengan atasan. Biasanya mereka diminta untuk mengelola email, menyiapkan dokumen, dan mengatur jadwal.